Friday, May 15, 2015

Daftar Pilihan Vendor Photography Wedding Jakarta dan Sekitarnya

Gue rasa pemilihan vendor photography ini yang paling drama di antara pemilihan vendor-vendor lain nya deh, smoga ga ada yang lebih drama dari ini, Aamiin. Setelah kisah kegalauan gue memilih vendor photography di post sebelumnya, gue langsung lebih memperdalami pengetahuan tentang photography wedding dengan lebih sering browsing dan hunting vendor yang qualified menurut gue, dan budget tentunya, ahahahaaha.

Saat proses hunting itu gue membabi buta banget deh bok, sampe gue email-in buanyaak banget vendor photography wedding buat mintain Pice List nya, beberapa juga gue watsapin dan ajakin ketemuan langsung. Pokoknya numpuk deh tu PL vendor-vendor di folder photography di laptop. Nah, gue coba sharing disini deh ya mumpung kerjaan lagi santai. FYI, gue mencari vendor photography ini untuk keperluan liputan wedding dan juga pra wedding. Oke, Gue bahas berdasarkan abjad aja deh yaa, bingung asli pas buka folder nya banyak banget, dan gue bahas sekilas aja ya gapake pajang contoh hasil photonya juga, untuk lebih detail bisa langsung menuju web atau hubungi Contact Info nya aja atau kalo mau PL nya bisa PM gue :)

Alienco Photography
Dapetnya dari hasil ikutan rumpi di forum media online, sepertinya vendor ini adalah pendatang baru yang lagi naik daun, ngehits abis bok! Dan setelah gue stalkingin web dan instargam juga emang gue akuin bagus-bagus ya hasil karyanyaa.. Ga cuma bagus malah, gue bisa bilang ada sesuatu yang beda disetiap jepretannya, unik aja gitu, asli gue naksir berat bok! Review dari para lulusannya juga bikin ngiler. Saking naksirnya gue udah watsapan juga sama salah satu ownernya mba Renny buat minta ketemu, tapi karena waktunya lagi ga memungkinkan waktu itu jd nego via watsap dan di kirimin langsung penawaran nya asli fast response abis dan seneng masih masuk budget. Range harga 2015 untuk paket prewedding nya 3,9-5,5 mio dan paket wedding 8,9-15 mio.
Tapi sayang beribu sayang.. karena belum sempet mulu ketemuan dan gue udah keburu ketemuan sama vendor lain yang kualitas dan harganya 11-12 sama Alienco, gue jadi berpaling, huhu maaf yaa. Mungkin ini yang di sebut jodoh-jodohan dengan vendor. Tapi saat gue bilang gajadi make Alienco pun mba Renny ini masih ramah banget jawabin watsapnya. Buat yang masih nyari, cobain deh cek, me recommend this! hihi.

Alienco Photography
Phone/WA mba Renny: 0812-8464361 | Mail: alienco.photography@gmail.com | Pin: 27C6BE20 | Web: www.alienco.net 

Colorful Indonesia Photography
Dapet blog cape info tentang colourful dari salah satu blog capeng yang gue lupa tepatnya siapa hehe maaf ya. Tapi reviewnya dia bikin ngiler deh kayak yang puas danget dan emang keliatannya juga hasilnya bagus sih, as they name so colourful! PL nya aja lucu banget colourful gitu seperti tema circus. Truss video cinematic nya dong, ah me likely! Colorful ini awalnya vendor dari Jogja, tapi kini merambah ke Jakarta. Range harganya untuk paket prewed 4-13 mio dan paket wedding 5-14 mio but all is exclude video cinemanya yg gue suka itu, dan paket video nya sendiri untuk prewed 3,5-7 mio dan untuk wedding 7.5-13 mio ergh.. mahal juga yaa kalo di total! KZL.

Colourful Photography
Phone/WA: 021-8303375 | Mail: colorfuljakarta@gmail.com | Address: Jalan tebet timur dalam 2e/6a Jak-Sel  | Web: www.colorfulphotocinema.com

D'Graphic Photography
OMG pardon mee guys, asli gue ampe bingung sendiri, lupa bingit deh dapet info vendor ini dari mana.. pokoknya ada aja nangkring cantik di folder laptop dan pas gue cek email juga ternyata gue ga ada request PL ke dia tapi di kirimin aja tu PL. Trus pas di teliti lebih jauh duengg ni vendor Bandung ye ternyata, ngeri ah ngajak ketemuannya takut rempong masalah transportasi dll. Dan review di dunia maya juga masih agak susah di temuin, entah karena nama brand nya yang susah untuk di caption google atau apa. Ya intinya gue gamau ambil pusing dengan segala keraguan lagi deh. Tapi asli sih bok harganya murcee bingit! nih ya gw share karena filenya kebetulan JPEG.



Daily Photo Studio
Kalo yang ini mah gausah penjang lebar ya, udah sering juga di bahas di blog capeng lainnya kan? Gausah di raguin lagi kualitas di kelasnya dan harganya juga masih hhmm afffordable sihh untuk kualitasnya.. paket prewed range nya 2,5-8 mio dan peket wedding range nya 8-21 mio. Tapiii rasanya masih bisa lebih murah dong yaaa untuk kualitas dan output yang begitu mah.. lagian agak sedikit kurang sreg juga sama hasil photonya, menurut gue tone warna nya pucet banget, gue lebih suka yang colourful sih..  Soo mari hunting lagiii! hehe dasar bride penuuh perhitungan :D

Daily Photo Studio
Phone/WA: 0815-11107128 | Mail: dailyphotostudio@gmail.com | Address: Jl. Lenteng Agung Timur No.18-19 Jak-Sel | Web: www.dailyphotostudio.com

Delucce Photography
Awal tau info nya dari web bridestory dan weddingku, meskipun liat reviewnya belom banyak, tapi liat hasil photonya sukaaa bingit deh, elegant dan keliatan mahal kaya foto2nya Axioo, Tapi modal nekat karena suka dan mikir mudah2an ga mahal2 amat karena toh belom se terkenal Ayxioo juga ya bokk.. Akhirnya minta lah gue PL nya via email dannn jengjeng, beneran mahal.. hiks.. ga se-mahal Axioo juga sih, tapi tetep ga masuk di budget gue.. hiks syedih yee.. Range harga paket prewed 7,5-16 mio dan paket weddingnya 12-18 mio belum video tapi yaa.. paket videography nya sendiri di bundle 12,5 mio. Tapi kalo budget lo pada berlebih, its really worth to consider!

Delucce Photography
Phone/WA: 0812 932 932 03| Mail: my.delucce@gmail.com | Address: Jl. RC Veteran Route 66 no.13 Tanah Kusir - Bintaro, Jakarta Selatan | Web: www.delucce.com 


Delova Photography
Kalo vendor yang ini dapet rekomendasi dari mas Johnes wedding consultant dari gedung gue. Bagus sih hasil fotonya walau menurut gue tone warnanya agak kurang pas dengan selera gue. Tapi mas Johnes rekomenin kalo vendor ini emang profesional. Awalnya aja gue di kasih PL paket prewed range harganya 9,9-18,9 mio dan paket 13.9-23.9 mio. Gue komunikasi sama ownernya langsung nego via telfon, gue sebutin spesifikasi kebutuhan dan kemauan gue, lalu dia hitung2 lagi harga special versi clientnya mas Johnes tapiii masih ga masuk.. hiks. But once again, if you have more budget its worth to consider. 

Delova Photography
Phone/WA: 0812 9727 2217 | Mail: delovaphotography@yahoo.com | Address: Tangerang | Web: www.delovaphotography.com 


Fish Photo
Nemu vendor ini dari review beberapa blog capeng yang asli bikin ngilerr. Karena mereka puas dan hasilnya emang beneran baguss bangett ya gue liat. Udah gitu harganya juga bokk bikin ngiler! Hahaha pokoknya ini vendor asli banget deh bikin ngilernya, makanya gue sama Riski tanpa ba bi bu langsung cus nyamperin ke lokasinya yang kebetulan masih deket Tangerang, which is Jakarta Barat. Nyampe sana kita di layanin sama mba Vera adiknya mba Sofie si make up artis kece istrinya owner Fish Photo. Jadi studio nya Fish Photo ini gabung sama salon nya Sofie Make Up, dan paket keduanya juga suka di kolaborasikan, dimana paket photography prewedding include MUA nya mba sofie which is itu yang menurut gue jadi benefit banget. Hasil fotonya aja udah kece, eh di make up in sama MUA kece pula, beuh! Pas dateng ke studio nya juga mba Vera enak banget jelasinnya sampe kita betah berlama-lama disana puas nanya2 dan liat2 berasa di rumah sendiri, pokoknya jatuh cinte banget deh gue sama smua komponen Fish ini kecualiiii jeng-jeng.. kualitas video nyaaaa yang masih miniDV! Mereka belom bisa provide bikin video cinematic even gue pengen bayar lebih.. aarrghh.. Sedangkan gue ngidem banget pengen punya video wedding cinematic kan yaa.. hiks.. Oiya range harganya untuk paket prewed 850rb - 3,5 mio dan paket weddingnya 6,5-11,5 mio udah lengkap dan ga pelit output.

Fish Photo
Phone/WA mba Vera: 0878 8856 6085 | Mail: contact@fish-photo.net | Address: Jl. Kemanggisan Utama II No. 22 Jak-Bar | Web: www.fish-photo.net


Imaji Photoworks
Sekali lagi nyasar ke vendor Bandung gara-gara di setanin temen deket gue bernama Intan, dia mau merried juga Mei tahun ini dan dia bilang kalo dia naksir banget sama hasil photo preweddingnya Imaji ini, dia tunjukin instagramnya ke gue dan beneran gue jadi suka juga! Lucu-lucu banget deh, liat aja ig nya: imajiphotoworks. Dan suka juga sama harganya, muraaah, mungkin karena belom profesional juga ya, seperti masih photographer lepasan aja. Gue langsung juga line-an sm si photograpernya ini, baik dan asik orangnya. Sayangnya karena mereka di Bandung, jadi ribet masalah uang transportasi dan akomodasi. Ownernya nyaranin kalo gitu ambil prewed nya aja di Bandung, hmm boleh juga gue pikir, secara boring juga prewed di Jakarta ini. Tapi sayangnyooo si Riski gamau ribet pisah vendor photo dan juga prewed ke Bandung. Range harga paketan preweddingnya 3,5 mio dan weddingnya 4,5 mio kurang murah apalagi coba? haha.

Imaji Photoworks
Phone/WA mas Donnie: 0878 2111 6778 | Mail: donnie_cikur@yahoo.com

Kebon Photo 43
Ini lagi deh ah udah bosen kali ya di bahas hampir di setiap blog capeng ahaha lebay. Ya pokoknya begitulah, siapa sih capeng yang gatau Kebon Photo ini ya kaan. Gausah di ragukan lagi ke-profesionalitasan dan kualitasnya. Ga perlu lah ya gue jabarin lagi. Range harganya juga masih affordable untuk kelas yang udah bagus gini, paket prewed 4,75-7 mio dan paket wedding 13,5-29,5 mio. Cuma ada aja ya yang bikin ga jodoh, agak susah komunikasi dengan pihak Kebon Photo ini dan setelah gue total sendiri sesuai kebutuhan gue ternyata masih agak overbudget -_-

Kebon Photo 43
Phone/WA: 0856 731 6633 | Mail: ariesta43@yahoo.com | Address: Jl. Baret Biru III No.43 RT007/03 Cijantung, Jakarta Timur  | Web: www.kebonfoto43.com

Kontiki Photography
Ini jugaa salah satu vendor yang sering beredar di review para capeng. Jadi gue gausah bahas lagi lah ya. Temen gue juga pernah pake dia waktu nikah Mei 2014 kemarin dan super puas. Sayang minusnya vendor hits itu mungkin yaa jadi susah sekali diajak komunikasi, aargh gue jadi pengen vendor pendatang baru aja deh kalo udah gini, tapi was-was juga, errgh. Udah gitu termasuk rempong masalah transportasi juga deh karena lokasi gue di Tangerang dan dia vendor Bandung, padahal dia udah punya kantor juga kok di Jakarta dan temen gue yang nikah di Jakarta gapake charge lokasi lagi. Entah lah, mungkin lagi2 ini yang namanya ga jodoh. Range harganya 10,85-24,5 mio untuk paket yang bervariasi, mulai dari prewed, lamaran, siraman, sampe liputan hari H.

Kon-tiki Photography
Phone/WA: 0813 2227 7222 | Mail: kontikiriri@hotmail.com | Address: Jl. Utan Kayu 13c, Jakarta Timur  | Web: www.kontikiphotography.com

Larva Pictures
Biar cepet, cape juga ngetiknya ga kelar-kelar dari tadi, jadi langsung aja ya gue bocorin kalo finally inilah vendor photography pilihan kitaaa..!! yeaay.. pembahasannya biar lebih puas di next posting aja ya guuys ;)

Larva Pictures
Phone/WA: 0816 777 426 | Mail: larvapictures@gmail.com | Address: Jl. Gerbang Sari no.77 Bambu Apus Jakarta Timur  | Web: www.larvapictures.com

Lightbrush Photo
Yang ini juga ga perlu di jelasin lagi kayaknya ya, udah banyak review bagusnya dan lagi vendor ini nih yang di pake dokumentasi dan video weddingnya Dian Pelangi yang liat di youtube bagus. Tapi sayang mereka cuma nyediain jasa dokumentasi doang deh, paket prewed nya ga ada. Dan harganya overbudget di gue. Paket dokumentasinya doang start from 15mio. Tapi owner nya baik banget, dan namanya sama ama gue, hehe. Baru-baru kemarin dia emailin lagi ada promo, mayan banget sih harga promonya untuk kelas Lightbrush menurut gue. Tapi sayang gue udah keburu deal sama Larva. Buat yang masih hunting, cuss cekidot!

Lightbrush Photo
Phone/WA: 0818 0207 3779 | Mail: marketing@light-brush.com | Address: Jl. Sindang Raya No.6 Jati - Rawamangun  Jakarta Timur | Web: www.lightbrushphoto.blogspot.com

Pictures by OWMO
Vendor yang ini juga hasil karyanya bagus dan gue sukaa. Budget juga masuk, range harga paket prewed 3,5-6 mio dan paket wedding 5,5-13,5 mio tapi semua belum include video, paket video nya sendiri range 5-16 mio, ada juga paket yang bundle smua dengan range harga 14,5-30 mio. Cuma gue lupa kenapa bisa ga jodoh sama vendor ini. Hmm, pardon me yaa, mungkin udah kepanjangan ngetik juga ni.. haha. Tapi asli its also woth to consider. Kepoin sendiri aja ig dan webnya yah.

Pictures by OWMO
Phone/WA: 0812 1874 7511 | Mail: picturesbyowmo@gmail.com | Web: owmo.tumblr.com

Thepotomoto
Huaah akhirnya kelar jugaa bahasin satu-satu walaupun singkat tapi pegel juga yee. Last but not least, vendor ini gue dapet dari hasil browsingan, harganya lumayan oke walau harus di nego lagi, dan hasil photo juga agak kurang cocok dengan selera gue jadi ga gue follow up lagi deh. Tapi jangan sedih, coba aja cek dulu web nya siapa tau cocok dengan selera kalian. Di web nya juga lengkap loh dia ga pelit buat ngantumin PL disitu dan bisa di download pula.

Thepotomoto
Phone/WA: 0813 1537 7979 | Mail: support@thepotomoto.com | Web: www.thephotomoto.com

14 comments:

  1. hhmmm...at least its on the List.
    haha
    :)
    thank you ;)

    ReplyDelete
  2. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant
    Qonitah
    Whatsapp : 0895802405796
    Call : 081224218785
    Office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    ReplyDelete
  3. Jasa Vendor Fotografi dan Videografi di Kota Malang bisa klik link di bawah ini

    Indigo Frame

    ReplyDelete
  4. Ingin menikah tapi bingung mencari ballroom atau gak punya waktu buat hunting vendor? dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  5. Halo calon pengantin yang sedang mencari venue dan paket pernikahan di Bandung.. Kakak-kakak pasti sudah tahu bahwa Gedung Balai Sartika termasuk salah satu gedung pernikahan favorit di kota Bandung. Dengan gedung yang sudah full carpet dan konsep One Stop Wedding Service yang memudahkan, tentu akan menjadikan acara pernikahan semakin eksklusif, tidak repot dan nyaman. Jangan lewatkan juga promo spesial kami, yaitu free kalung dari frank & co dan honeymoon bali prime 3 hari 2 malam. Untuk detailnya bisa datang ke kantor kami di HIS Balai Sartika Jalan Suryalaya Indah No. 1-3, Buahbatu, atau kunjungi instagram @his_balaisartika. Kakak-kakak calon pengantin juga bisa menghubungi kami di 085723503203 atau klik https://bit.ly/2EmcD4X untuk informasi detailnya..

    ReplyDelete
  6. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete
  7. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 4 KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contact me on WhatsApp 089611648377 (Zulfa)

    ReplyDelete
  8. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di Bali Prime resort dan cashback 5 juta rupiah, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  9. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh menyambut kemerdekaan! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  10. NEW INFO

    Selamat Pagi!
    HIS Kologdam pada hari Sabtu,31 Agustus 2019
    pukul 11.00-14.00 akan mengadakan Test Food loh,
    bagi kaka-kaka yang sedang mencari gedung pernikahan beserta paket nya yang lainnya dalam mempersiapkan acara pernikahannya boleh dateng kok, acara ini GRATIS!
    Disana kaka-kaka bisa review tentang vendor-vendor yg bekerjasama dengan HIS Kologdam dan sharing tentang periapan pernikahan kaka-kaka dengan wedding consultant terbaik dari HIS Kologdam.
    Dateng yuuuuk, karena akan ada doorprize serta bonus yang menarik loh seperti Logam Mulia 10Gram!!

    Langsung hubungi ke,
    ROSIANTI
    085624295686 (WA)
    rosi.hiskologdam (Instagram)
    rosianti.hiscorp@gmail.com (e-mail)

    ReplyDelete