Tuesday, April 14, 2015

(Catering) Dwiputra Catering

Karena di postingan sebelumnya gue udah jelasin siapa dan bagaimana ceritanya gue bisa milih vendor catering gue, sekarang gue bakal jelasin gimana detail dari catering gue itu. Untuk sedikit overview gue mau sedikit bahas tentang siapa itu Dwiputra Catering karena kebanyakan bridezilla, apalagi bridezilla yang udah lulus pasti pada belom kenal karena Dwiputra Catering adalah pemain baru di dunia catering tapi juga cukup berpengalaman di dunia bisnis food and baverage yang bernaung dalam satu holding company bernama Dwiputra Group. Untuk lebih jelasnya mungkin bisa langsung aja di cekidot ke websitenya ya guys. Ohya another reason yang ga kalah penting mengenai kenapa kita pilih catering ini adalah karena lokasinya yang ga terlalu jauh dari Tangerang. Jadi gampang kalo mau testfood. Apalagi mereka siap aja kalo kita mau testfood di salah satu resto nya.

Lalu gimana dengan detail catering gue? Lagi-lagi gue mau overview ulangi kalo gue beli paketan dari gedung Dome Harvest Karawaci Tangerang dengan tamu 500 undangan dan acara siang. Berdasarkan rumus perhitungan catering yang baik dan benar yang gue dapet dari sini, bahwa idealnya kalo acara siang rumusnya adalah 60:40 Maka gue akan membuat perhitungannya jadi seperti ini:
Jumlah undangan 500 x 2 = 1000 orang/porsi
Acara siang 60% buffet, 40% stall (yang sebaiknya ngenyangin)
Maka,

>> Buffet = 1000 x 60% = 600 porsi
>> Stall/Pondokan = 1000 x 40% = 400 porsi
                          400 x 5 (asumsi seorang ngambil 5 stall) = 2000 porsi
                          2000 porsi dibagi 200porsi/stall = 10 stall

Dari paketan Dome, gue baru dapet 500 porsi buffet dan 4 jenis stall yang masing-masing isinya 200 porsi dengan detail sebagai berikut:

>> Menu buffet 500 porsi yang terdiri dari: 
Soup kimlo
Rendang ayam
Fish with thai sauce
Cumi cah jagung muda / brokoli with mashroom
Mie goreng bakso
Nasi putih
Nasi goreng
Sambal
Krupuk udang
Aneka buah
Aneka snack
Aneka puding
Mineral water
2 jenis soft drink

>> Menu 4 stall dari paket:
2 kambing guling
200 porsi es puter
200 porsi sate padang
200 porsi zuppa soup

So, berdasarkan itu semua berarti kan kami masih harus menambah 100 menu buffet dan 6 stall with 200 porsi/stall right? Untuk itu yuk mari deh ini pesanan tambahan kita ke Dwiputra Catering beserta bonus-bonusnya hasil ngerayu mass Abby. hehhehe.

>>100 porsi menu buffet.
>>5 stall pesanan tambahan:
Bakso malang
Aneka Pasta
Empal gentong + lontong cirebon
Pempek palembang
Chicken mashroom/cordon blue
>> Bonus:
Stall dim sum 200 porsi
Stall es shanghai 200 porsi
Longtong cap gomeh for akad 75 porsi
Buffet VIP keluarga 75 porsi

Gimana guys? any correction? any question? for the PL just ask ya.

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Keren abis infonya Mba Indriana, sangat berguna. Tapi klo boleh tau harga paket di atas gold berapa yah mba? saya InsyaAllah rencana menikah tahun depan perkiraan 800-1000 undangan. Bisa tolong diemail ke email saya mba ke email ini atau you_nta@yahoo.com, saya tunggu yah mba. Thx.

    ReplyDelete
  3. halo, bisa minta pl-nya dwiputra ke miemind@yahoo.com
    makasih

    ReplyDelete
  4. Wah infonya bagus...boleh minta plnya dwiputra ke dd92_milva@yahoo.com. Ditunggu ya mba....makasih banyak...

    ReplyDelete
  5. hai boleh kirimkan pl nya ke nannidiya@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Sedang cari Catering Murah Tangerang ? Zanita wedding akan memberikannya dengan harga yang sangat terjangkau.

    ReplyDelete