Thursday, March 12, 2015

(Venue) Dome Harvest Karawaci Tangerang

Yup, insyAllah tempat inilah yang akan menjadi salah satu tempat bersejarah kita. Kali ini gue akan menceritakan kisah awal dan kenapa kita memilih venue ini ya. Kedepannya insyAllah bakal gue update terus progress sampe review after nikahan kita berlangsung ya, Aamiinn.

Jadi gini ceritanya, di minggu ke 2 pencarian venue kita tepatnya di Sabtu, 20 Februari 2015 schedule kita adalah hunting venue di area Lippo Karawaci yang list nya bisa diliat disini dan Dome ini adalah tujuan akhir kita. Dimana kita udah capek banget karena dari pagi kita udah pake ke Jakarta dulu ada janjian sama temen untuk urusan bisnis, trus jam11an baru survey venue yang di area BSD juga skalian pulang keluar tol Jorr, baru deh tuh ngubek2 area Karawaci dan belum juga nemu yang sreg di hati. Bahkan pas menuju ke Dome ini kita sempet mikir untuk meluaskan area hunting Venue ke Jakarta minggu depannya saking hopeless nya sama venue di Tangerang. Sampe Dome udah sekitar jam 4 sore. Rencana kita gamau lama-lama disini karena udah beli tiket via m-tix buat nonton Kingsman: The Secret Service di Lippo jam 19.15 dan kita juga mau makan n sholat dulu.

Kita nyari lokasi Dome kan pake GPS ya, awalnya di arahin yang lurus ke arah Rs. Siloam, tapi begitu nemu perumahan elite (lupa namanya) yang ada di samping apartementnya UPH, kita langsung lurus aja, dan ternyata GPS pun menyesuaikan, tinggal lurus aja dari situ ngikutin jalan utama. Emang masih agak jauh dari situ, sampe ngelewatin SPH juga masih lurus terus, sempet ngerasa ke jauhan tapi kita anteng aja karena asik ngeliat-liat sambil ngayal ngobrolin seandainya ntar kita punya rumah disitu, haha. Ga lama keliatan deh tulisan Dome of The Harvest dengan ciri khas menara yang ada loncengnya ala-ala sekolahan di Eropa. Hati-hati pintu masuknya agak tersamar sama pepohonan di depannya ya, kita aja sempet kelewat dan muter balik di depan -,-

Pertama masuk parkirannya, suasananya adem dan agak geeks gimana gitu karena gedungnya terkesan oldish dari luar. Luas parkirannya juga so so, mungkin karena agak banyak mobil yang lagi parkir untuk acara school gitu. Ohya FYI, ternyata gedung ini adalah gedung serbagunanya sekolah keagamaan christiani yang ada di sebelahnya, makanya di sering di pake acara sekolah dan beberapa ornamen gedungnya juga menggambarkan hal yang menunjukan agama tersebut, tapi gedung ini lebih ke gedung serbaguna untuk pendidikan kok bukan gereja. Awalnya kita sempet ragu karena gue dan Riski kan muslim, sebenernya sih kita nyantai, cuma agak takut aja orangtua kita yang ga setuju karena hal ini.

Tapi keraguan kita sirna sudah sehabis ngobrol sama wedding consultant kita disana, lets call him Mas Johnes. Orangnya asik dan nyambung banget sama kita, mungkin karena seumuran. Dari awal ketemu dia telaten banget ngejelasin brosurnya Dome dengan detail, nunjukin tiap sudut ruangan Dome, jawabin pertanyaan kita yang bejibun dan ngasih helpfull advices tentang keraguan-keraguan kita sebelumnya sambil bercanda-canda. Dia bilang, Dome ini bukan gereja tapi gedung serbagunanya institusi pendidikan yang biasanya di pake Wedding oleh seluruh jenis agama  kok. Pokoknya kita yang niatnya gamau lama-lama disana malah jadi lama banget berasa lagi rumpi sama temen lama. So, gimana kita ga langsung kepincut cobaaa? hahaha. Udah mana gedungnya juga cantiik banget apalagi langit2nya yang kaya awan gitu. full carpet, di kelilingi kayu-kayu dan udah tersedia juga panggung buat pelaminannya, luasnya cukup menampung1600 orang. Dan gedung itu hanya akan di sewakan pada satu hari untuk satu pengantin. Jadi kita bisa pake keseluruhan gedung 3 lantai itu. Dimana lantai satunya udah bisa di hias jadi semacam welcome gate, lantai 2 ruangan pestanya, dan di lantai 3 bisa di jadiin family area. Berikut sekilas penampakan gedungnya:



Karena kita bilang tamu kita 1000 orang, mas Johnas nawarin kita gold package dengan rate harga tahun 2014 yang cukup reasonable dan lumayan lengkap juga paketnya, dimana untuk catering itu dapetnya buffet 500 orang dan 4 stall yang isinya masing-masing 200porsi. Kata Mas Johnes, nanti mending di tambah-tambahin aja makanannya dari pada ambil package yang diatas itu malah bisa mubazir kebanyakan makanannya karena dapet menu buffet 1000 orang dan 6 stall yang isinya masing-masing 200porsi dah harganya juga jauh lebih mahal Detail packagenya bisa di liat di gambar bawah ini ya.

Kalo menurut gue itu paket udah lumayan lengkap banget. Sampe dapet 3 kamar di Hotel Aryaduta segala, udah kaya merried di hotel ye kita. Trus printilan kaya souvenir, wedding car dan photobooth juga udah include bok! Yang gue ngeh belum include waktu itu sih cuma invitation. Tapi pas gue baca lagi di rumah.. eh mana nih dokumentasi kok ga ada? gue tanyalah ke Mas Johnes, eh dia bilang itu include di dalem paketnya bridal. Oh oke.. Brati yang mesti di urus untuk resepsi di luar paket itu brati cuma tinggal invitation, upgrade catering untuk penyesuaian jumlah tamu, dan mungkin juga upgrade beberapa decor yang di sesuaikan dengan adat sunda karena decor yang di paket itu standarnya dekor untuk thema Internasional. Yaah, mari kita kencengin doa aja supaya segala upgrade ini ga bikin budget melambung tinggi, aamiinn! Secara diluar pesta resepsi kan kita harus nyiapin lagi buat acara lamaran, pengajian, dan siraman segala macem ya..

Soal tanggal yang available di sekitaran bulan Okt-Nov 2015 itu cuma tinggal bulan Oktober nya aja dong.. November full booked! Dan kalo mau acaranya siang, Dome cuma bisa available di hari Sabtu. Okelah, langsung aja kita minta kunciin tanggal dulu di 31 Oktober 2015 tapi belom DP karena kan kita mau diskusiin sama orang tua dulu, dan bolehh aja dong sama Mas Johnes nya, yeay!

Trus Mas Johnes bilang kalo tanggal 07 March 2015 itu bakal ada wedding di Dome dengan thema semi traditional, dan kita di undang untuk dateng sama ortu. Oke we will try, skalian DP-in si paket juga. Abis itu kita juga di kasih list rekanan vendor nya Dome untuk kita pilih-pilih mau pake yang mana. Dan karena kebetulan banget tanggal 27 Feb - 1 March 2015 ada International Wedding Festival di JCC, Mas Johnes langsung memberikan kita beberapa rekomendasi vendor yang menurutnya oke dan menganjurkan kita untuk survey catering dan entertaiment ke JCC bersama para ibu yang cerita akan menyusul next yaa.

Pulang-pulang kita langsung menginformasikan semuanya ini kepada para orang tua dan Alhamdulillah mereka semua setuju-setuju aja dan sama sekali ga permasalahin kesan 'church' dari gedung tersebut selama nanti masih bisa di tutupin pake dekorasi. Terlebih bokap-nyokap gue ternyata pernah beberapa kali kondangan temennya yang muslim disini, jadi udah ada bayangan.

Updated: Dome Harvest sekarang punya web baru yang kece badai loh guys, cekidot!
http://www.domeoftheharvest.com


-indriski-

5 comments:

  1. Hallo mbak.. boleh tanya via email aja kah? Untuk package nya full brp kira2 budgetnya?
    Aku ada rencana mau resepsi di situ juga soalnya.. tp belum sempat kesana..

    ReplyDelete
  2. Hai Kak.. Harga paket Goldnya berapa? Harganya ditutupin soalnya.. hehehe.. Mau coba referensi hargany.. boleh? makasie..

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas great comment about Dome Harvest Mba Indri & Mas Rizki.

    Salam sehat selalu buat Mba dan keluarga.

    Bila ada kerabat , keluarga dan rekan-rekan lainnya yang ingin tahu lebih lanjut Informasi pernikahan di Dome Harvest, silahkan dapat menghubungi kami melalui link berikut ini ya.

    https://linktr.ee/domeharvest

    Terimakasih Mba Indri & Mas Rizki

    Salam sehat selalu Mba Indri.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas great comment about Dome Harvest Mba Indri & Mas Rizki.

    Salam sehat selalu buat Mba dan keluarga.

    Bila ada kerabat , keluarga dan rekan-rekan lainnya yang ingin tahu lebih lanjut Informasi pernikahan di Dome Harvest, silahkan dapat menghubungi kami melalui link berikut ini ya.

    https://linktr.ee/domeharvest

    Terimakasih Mba Indri & Mas Rizki

    Salam sehat selalu Mba Indri.

    ReplyDelete