Thursday, July 23, 2015

(indriski) 10 Things I Love about Him

Mumpung lagi doyan ngepost blog hari ini, sekalian gue posting juga deh ni yang udah laama nangkring di draft karena agak malu mostingnya, hehe..

Gue nemu satu thread yang menarik di forum dengan judul Kenapa kamu sayang sama pasangan kamu/apa yang kamu suka dari dia? liat isinya pada so sweet banget ya nyeritain pasangannya masing-masing. Gue jadi pengen ikutan. Trus pas gue ngetik eh kok jadinya malah panjang banget. Yaudah akhirnya gue co-past aja di blog, hahaha.

Sekalian bikin notes yang bisa gue liat2 kalo ntar gue lagi kesel sama Riski dan sekalian nyatet jawaban kalo Riski bakal nanyain begitu LAGI ke gue, yup LAGI.. Karena waktu awal2 jadian doi emang pernah nanya dan gue ga bisa jawab, atau lebih tepatnya bingung mau jawab apa dulu pas dia nanya; “kok kamu mau terima aku? Emang knp kamu sayang sama aku?”. Trus waktu itu gue cuma bisa jawab “gatau yah, nyaman aja rasanya aku kalo sama kamu” dan emang sebatas itu aja sih yang gue rasain sebagai alesan kenapa gue mau sama dia waktu itu, di samping karena pinter dan ganteng loh ya, tapi ini ga gue bilangin ke orangnya waktu itu, kan males banget kalo dia ke GR-an.. ;P

Tapi kalo sekarang gue ditanyain begitu lagi, gue udah punya jawaban yang lebih banyak dan mendetil. Karena rasanya semakin baik gue mengenal dia, semakin banyak hal yang bikin gue fall in love for many times.. and here the 10 things i love about him..
  1. Bisa ngarahin gue jadi orang yang lebih baik. Padahal gue ini orangnya keras kepala dan susah diatur banget. Lumayan banyak sifat gue yang gue akuin emang nyebelin. Tapi semenjak gue kenal dia, gue perlahan berubah jadi orang yang lebih baik. Gue yang tadinya tukang ngaret dan kurang disiplin waktu, sekarang jd orang yang suka dateng duluan, gue yang tadinya tukang ngambek yang kalo marah susah banget dibujukin dan malah lari dari masalah sekarang malah jadi orang yang ngalah dan berani untuk minta maaf duluan, gue yang tadinya pemales ga suka ngurusin badan, jarang mandi jarang potong kuku dan ga pernah dandan sekarang jadi si cantik yang doyan dandan huaha. Dan kalo kalian pikir ini hal wajar yang terjadi pada orang yang sedang jatuh cinta, kalian salah! Gue beberapa kali jatuh cinta tapi ga pernah begini. Dan gue melakukan perubahan-perubahan ini juga bukan karena dia semata, tapi deepdown in my heart yang emang pengen berubah karena seakan mata hati gue tersadar untuk begitu setelah dengar kata-kata motivatif dari dia yang ngena banget tapi tanpa menggurui dan menuntut sama sekali.
  2. Orang yang bertanggung jawab dan pekerja keras. Gue udah bilang ya tadi dia pinter? Ya itu baru dasarnya aja.. Disamping pinter, dia juga gigih banget deh orangya. Kalo udah ada kerjaan tuh ya di kerjainnya bener-bener niat, ga asal-asalan, pokoknya kerjaan dia harus jadi yang the best dan memuaskan, and definately, he always done it very well and make me proud! Makanya gue selalu yakin dan berdoa kalo karir dia bakalan bisa sukses secepatnya, aamiin.
  3. Bisa nerima gue apa adanya. Seperti gue udah bilang di point pertama tadi, kalo gue emang punya beberapa sifat yang nyebelin. Beberapa emang Alhamdulillah udah bisa berubah walau butuh waktu, tapi ada beberapa juga yang ga bisa dirubah. Dan itu ga pernah jadi masalah buar Riski. Dia bisa terima gue apa adanya dan selalu sabar ngadepin gue kalo sifat-sifat nyebelin gue itu lagi kumat, huehe. Dia sabar, nerima, tapi juga ga pasrah, dia bakal tetep ngingetin gue ga baik pada akhirnya, tanpa menyalahkan, dan itulah yang bisa mengubah beberapa sifat jelek gue itu jadi membaik.
  4. Pengertian dan perhatian. Kalo kata lagunya smash dulu “he know me so well” banget deh. Apalagi kalo gue lagi kesel, ngambek atau bahkah hanya sekedar badmood yang padahal udah gue sembuyiin setengah mati tapi tetep aja loh dia notice. Trus langsung rusuh deh dia nanya2in "kamu kenapa?" "kok cemberut aja sih?" "kok diem aja sih, kenapa heey?" trus pasti biasanya gue jawabnya "gapapa" tapi doi ga akan brenti bawel nanyain sambil bertingkah sok manis bujuk2in gitu kalo gue blm kembali ceria atau menumpahkan kekesalan gue. Jadiii, alhamdulillah gue ga pernah kelamaan gondok atau nahan kesel hehe. Dan dia juga bukan cuma tau baik tentang gue, tapi juga tentang keluarga besar gue, tentang semua temen2 gue, jadi suka banget crita2, curhat dan gosipin apaan aja sama dia tanpa di filter, hahaha.
  5. Dia selalu berusaha menjadi yang terbaik buat gue. Setiap abis berantem dia pasti selalu berhasil bikin gue ngeluarin unek-unek sampe tuntas. Dan itu bakal dia jadiin bahan untuk instropeksi diri. Ketika dia tau gue ga suka di gituin, dia bakal berusaha buat ga melakukan itu lagi. Makanya kita hampir ga pernah berantem karena masalah yang itu-itu aja. Rasanya hubungan kita selalu meningkat kualitasnya, karena kita ga pernah berhenti belajar memahami satu sama lain. aamiin!
  6. Kadar romantisnya pas. Hm, mungkin ini relatif ya, atau mungkin sebagian besar cewe bakal bilang kalo Riski itu bukan type yang romantis. Iya sih emang gue akuin ni orang ga ada romantis-romantisnya sama sekali. Bahkan lebih terkesan cuek. Dan gue pun bukan type cewe yang suka di romantisin, apalagi sama jenis cowo melow ala2 pujangga puitis gitu, iih gue eneq banget deh, haha. Tapi ya sebagai wanita normal, ada kala nya juga sih gue pengen di romantisin eh lebih tepatnya di manja kali ya. Nah, senengnya Riski ini bisa ngerti kalo gue lagi pengen di manja, dia bisa tiba-tiba jadi so sweet dan manja2in gue gitu.. hihihi.
  7. Masih berhubungan sama romantis2an diatas, tapi bingung apa namanya. Pokoknya gini, kan tadi gue blg dia orangnya bukan type romantis ya sebenernya. Jadi kalo lg ada event atau moment kaya ultah atau anniv gitu ga ada deh namanya cerita dia so sweet ngasih surprise, kado, bunga, candle light blablaaa itu. Nah pas juga ga doyan sih begituan. Trus enaknya tuh dia suka nanya kamu mau kado apa ultah ini? Atau, kita mau ngerayain gimana ya anniv ini? Mau dinner dimana atau liburan kemana kita? Trus yang gue jawab minta pasti beneran dia wujudkan deh. Kalo lagi bener ya gue blg gausah, aku ga pengen apa2, ya beneran nothing. Tapi kalo gue lagi gatau diri mintanya macem ya di jabanin juga selama emang memungkinkan. Ya sebenernya ada enak, ada ngga nya juga sih soal yang satu ini, but i still like it.
  8. Jujur dan terbuka. Alhamduillah gue seneng banget punya cowo yang selalu ngabarin dan ceritain semua yang dia rasa dan semua yang dia lakuin hari itu, ya walau pun kadang suka kelupaan juga sih tapi manusiawi lah ya. Yang jelas dia berhasil buat gue percaya dan merasa aman. Karena dia lebih milih jujur walau pun itu bikin gue marah daripada manis2 berbohong tapi bikin gue sakit akhirnya.
  9. Orangnya realistis dan kritis. Untuk yang ini kadang gue bisa suka kadang ngga sih. Abis saking realistis dan kritis nya ni orang, omongan atau saran gue suka langsung di tolak mentah2, tapi ya kalo emang di pikir2 omongan atau saran gue itu ternyata ga bener sih. Kalo bener ya dia pasti terima dan nurut. Makannya gue suka juga sisi dia yang ini karena ya gausahlah nurut2 dan percaya banget ama gue ya, namanya juga gue manusia bisa aja salah. Lagian kan pemimpin dan decision maker itu harusnya laki. Jadi dengan kata lain, dengan begini gue merasa bisa dia pimpin.
  10. He protected me very well. Last but not least, meskipun dia cuek dan cool orangnya, tapi dia selalu pengen tau segala tentang gue demi untuk menjaga gue, bukan jealous-an loh ya. Dia sering ‘inspeksi’ hp gue bacain semua chat gue dengan siapapun, nanya kabar atau hubungan gue dengan teman2 gue, nanya gimana kabar dan kondisi gue tiap hari, dll tapi di kemas dengan gaya keseharian yang santai sambil bercanda-canda. Pkoknya gue merasa dia ngejaga gue banget dengan caranya yang so cool but also so sweet. Jadi ga bikin gue eneq dan ngerasa di over protective-in juga.
Baiklah, cukup panjang bukan? Smoga ga cape ya bacanya.. atau malah smoga ga usah ada yang baca deh yaa.. hehe.. karena sebenernya gue malu juga nulis beginian di blog. Gue sih pengen juga jadiin blog ini sesuai judul, all about indriski, semua tentang gue dan dia, jadi seperti diary cerita perjalanan kami, bukan cuma sekedar cerita wedding preparation. Tapi apa daya, kadar menulis gue moody banget. Jadilah seperti ini deh isi blognya, suka2, haha.

No comments:

Post a Comment