Wednesday, July 22, 2015

Belanja Kain Seragam Keluarga

Sebelom mikirin yang belom dan akan di kerjain soon, gue mau update dan review yang udah dikerjain dulu deh. Tadi gue udah bilang kan lebaran kemaren jadi agenda gue buat bagi2 seragam? Dan lo tauu, itu artinya gue belanja segunung bahan itu pas kapan? Yap, pas bulan puasa men! Metengg bgt deh kann puasa2 berkutat belanja gituan, ga ada cerita gue punya baju, tas, atau sepetu baru di lebaran tahun ini, belanjaan gue cuma bahaann doangg, but its quite fun kok.

Karena kondisi yang lagi puasa itu, gue gamau ribet banget belanjanya. Gue cukup browsing dan nandain 2 toko yang rekomended menurut para almamater universitas bridezilla jakarta (LOL) lalu bikin list apaan aja dan berapa yang mau di beli. Dua toko itu adalah Fancy di Mayestik (yang ini pasti udah ketebak deh ya), yang ke dua errgh toko nya ga spesifik sih tapi yang pasti harus berada di lantai B1 Tanah Abang blok A, dan bener aja, ga perlu susah dan mahal kalo belanja disana, pilihan banyak banget dan harganya lebih murah daripada mayestik, walaupun ujung2nya kita belanja cuma di satu toko doang, namanya Megatex, karena menurut kita disini harga dan barangnya udah paling oke, atau udah cape keliling2 ya? huaha, pokoknya kalo lo punya tenaga extra buat belanja mending ke Tanah Abang deh sis.. Nyokap ampe bilang kenapa ga di Tanah Abang semuanya aja belinyaaa (karena kita udah ke Fancy dan belanja disana duluan sebelomnya). Yaa masalahnya cuma horor banget emang bok ke Tanah Abang bulan puasa gitu, gampang masuk (itu juga karena subuh2 berangkatnya) eh keluarnya susah bangett ih!

Gue juga mau share list seragam yang gue bikin di excel deh ya. But its all just plan, pada kenyataannya ga semuanya berjalan sesuai rencana. Adalah liat yang lucu langsung kalap beli, adalah yang tidak di setujui nyokap seperti kain corak/siffon itu bagi ibunda ratu ga bagus buat jadi seragam.. jadi aja semua jenis kainnya di samain satin brokat jenis bahannya, cuma warnanya aja yang beda -_-. Trus sepupu2 cowo juga yang tadinya mau pada eyke pakein batik, ibunda ratu bilang pake beskap ajalah supaya lebih bagus.. yaah da aku mah apa atuhh cuma bisa nurut.. yang penting buat gue satu aja, nuansa warna nya harus biru-gold-kuning, soal model, jenis bahan, dll bebaaass. Tapi di bawah gue share plan gue yang masih mengawang-awang cantik ya. siapatau bisa jadi inspirasi buat yang masih nyari ide bahan seragam yang variatif.

Seragam Keluarga Inti Pengantin
 Para Papa (Akad)Para Mama (Akad)Para Papa (Resepsi)Para Mama (Resepsi)Adik CowoNenek
Jumlah222224
SumberSewaSewaSewaBeli - jaitSewajait
Bahan      
Status   

Seragam Keluarga Besar CPW
 Para OMPara TanteSepupu CewekSepupu Cowok
Jumlah9131222
SumberSewaJaitJaitSewa/beli?
Bahan    
Status    

Seragam Teman Dekat Pengantin
 Cewe BinusCewe ITB All CowoKantor & Zaytun
Jumlah6830Dress Code Biru aja
Sumber  
Bahan   
Status    

List diatas itu lebih mendeskripsikan berapa jumlah yang mau di beli ataupun di sewa dari hasil ngelist siapa aja (beserta perkiraan ukuran) yang mau di pakein seragam sebelomnya, tapi detail list siapa aja nya itu gausah di share lah yaa, ntar ketauan lagi kan sodara kita banyak artisnya huahaha (zzz bgt ndri!). Berikutnya, di list lagi deh masing2 list diatas mau di pakeain apa aja biar gampang pas mau belanja.

Yang Mau di SEWA
 JumlahJenis Bahan & WarnaSumber
Bapa Akad2Beskap Coklat 
Bapa Resepsi2Beskap Blue God 
Ibu Akad2Kebaya Peach 
Riski Ngenyek Sereh1Beskap baby blue 
Riski Akad1Beskap Putih Gold 
Riski Resepsi1Beskap Bue Gold 
Indri Akad1Kebaya Putih Gold 
Indri Resepsi1KebayaGaun Blue Gold 
Adik Kandung2Beskap Blue Gold 
Para OM9Beskap Gold 
Penerima Tamu4Kebaya Biru 
Among Tamu6Kebaya Gold 

Yang Mau di BELI
 JumlahJenis Bahan & WarnaSumber
Me Ngenyeuk Sereh1Kebaya biru pastel 
Resepsi Ibu2Kebaya blue gold 
Nenek4Kebaya gold 
Para Tante15Kebaya gold blue 
Sepupu Cewe12Dress satin blue 
Sepupu Cowo22Batik blue 
Temen Binus6Siffon gold 
Temen ITB8Siffon blue 
All temen cowo30Dasi Kupu2 Biru 


Dan alhamduliiah so far dari list Yang mau di BELI diatas udah kelar semua kecuali dasi kupu2 men, masih belom tau mau beli dimana, ada temen bilang sih di mangga dua, tapi gue seperti sudah males sekaleeh kesana belanja2 beginian, dan kayaknya cowo2 itu jg ga semuanya doyan make dasi kupu2 deh. Liat ntar deh jadi apa ngganya. Kalo Yang mau di SEWA belom semuanya kelar men! lah pengantennya aja masih galau mau make baju yang mana hari gini...ergh.. next gue curhatin juga soal ini yaa.. sekarang mau liat ga hasil belanja bahan nya? mau aja yahh! hihi ini nihh.

Kain 3D buat para mama, nanti di payet lagi
Kain untuk para nenek, kegonjrengan ga sih warnanya? heu
Kain untuk para tante, kain satinnya gold itu bukan kuning
its mine! buat acara adat ngenyeuk sereh
Untuk para sepupu yang kainnya kuning, si biru buat perbandingan aja, serupa tapi tak sama dengan warna para tante
Seragam cewe2 Binus
Seragam cewe2 ITB
Thats all ya guys, kurang lebihnya mohon maaf dan smoga bermanfaat.. cheers!

2 comments:

  1. terimakasih informasinya.
    kalau sedang cari Paket pernikahan rumah di Tangerang yang sesuai dengan budget, zanita wedding adalah pilihan yang tepat.

    ReplyDelete
  2. Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233).

    ReplyDelete