Thursday, May 21, 2015

(Random) Update Tentang Menghadiri Nikahan yang Pake My Vendors

Moody banget ya gue update blog ini, kalo lagi rajin bisa bertubi-tubi post seharian, dan kalo lagi males ya ngilang, hehe maaf ya. Tapi nyiapin nikah nya ga moody kok, tiap weekend adaaa aja yang di urus, termasuk dateng ke nikahan orang kerena di undang vendor. Dan gue tetep pengen ngerekam dan ngeshare itu semua. Makanya gue buat posting agak random ini, yang maksudnya nge-rapel semua review vendor gue yang sempet gue liat performnya di nikahan orang, karena gue ga se-rajin capeng lain yang bikin review nikahan orang lengkap banget pake foto-foto satu postingan sendiri. Tapi ya itu tadi, maklum aja ya kalo reviewnya se-ada-nya dan se-ingetnya aja. Dan FYI, nikahan yang gue datengin ini juga pada di Dome dan pake nya vendor dekor D'Blumen, sekalian lanjutin posting sebelumnya.

Pertama kali dateng diundang vendor  yaitu Dome Harvest sendiri, waktu kita mau sekalian DP gedung, tadinya mau dateng sama ortu gue sekalian, tapi mendadak ga bisa mereka, akhirnya berdua aja. Nikahannya semi traditional, cewenya berkebaya. cowonya berseragam tentara or militer something. Cateringnya Yvonne. Dekorasinya D'Blumen. Waktu itu kita ga terlalu merhatiin segala macemnya, cuma ngeliat acara dari balkon Dome di lantai 2, lalu ke ruang mas Jonas di lantai 2 deket ballroom acara yang keliatan sesak banget buat nge-DP-in Dome, trus balik deh gapake testfood acan karena Riski jg lagi kurang enak badan waktu itu pengen buru-buru balik. Garis besar atau yang bisa due simpulkan di acara waktu itu adalah penuh sesak banget bok acaranya gue liat dari atas, sampe-sampe banyak terlihat piring kotor di bawah lantai, gue heran juga ni apa ga di sediain meja piring kotor bingit ya? Dekornya juga terlihat biasa banget, gue sih ga suka ya, pelaminan pake kain serut gitu kesannya jadul dan ga elegan (Sorry, IMHO), untung ketolong sama gedung Dome yang emang udah megah. Catering no comment karena ga nyoba, cuma terkesan jorok karena piring kotor yg berserak itu. Entertainment ga merhatiin dan gatau siapa. Tapi setelah ngobrol lagi dengan pihak dekor dan mas Johnas, ternyata acara ini tergolong kacau karena undangan membludak tidak seperti yang di infokan awal 600 undangan, ternyata 800 undangan yang dateng, dan dekor terlihat sangat sederhana karena emang ga upgrade banyak. Just it deh. Oiya sempet moto sih disini, itu juga disuruh mas Johnas, ahaha, jd cuma dikit ni gue cantumin deh di bawah:




Kedua, dateng di Dome lagi lengkap sama ortu gue dan juga ortu Riski ber-enam sekitar sebulanan kemudian. Cateringnya Viantini, dekorasinya D'Blummen, Entertainmentnya bawa sendiri dari bandung gatau siapa tapi gue akuin baguuus! bokap gue ampe request pengen yang ini tapi ya kali deh udah book sama Muse Entertainment kan..  Kalo cateringnya enak aja ga sampe enak banget dan terngiang-ngiang dan kepengen pake catering ini juga, tapi kalo yang peling enaknya sih soto nya kata mama Riski tapi gue ga nyobain. Untuk dekor yang ini gue suka, kelihatan lebih elegan, karena temanya lebih internasional juga kali ya, pengantinnya pake gaun putih gitu. Tapi warnanya terlalu soft jadi terkesan pucet pelaminannya, salem/peach kombinasi putih, kalo dekor photoboothnya lucu sih. Tapi sayang sekali disini kita lupa motoin karena lebih sibuk makan, nemenin ortu keliling, dan meeting sama orang dekor juga. Jadi segitu aja ya reviewnya, hehe.

Ketiga, dateng lagi di Dome dan cuma berdua sama Riski dua minggu kemudian karena acara ini themanya lebih traditional, pake gebyok putih gitu yang vendornya dekornya D'blumen lagi. Cateringnya pake Christ Iwan, dan Enterteinmentnya pake Muse seperti gue, aha! banget kan, cukup semangat nih gue waktu dateng sampe jam6 udah disana padahal acara mulai jam7. Tapi bagus juga, jadi masih bisa keliling-keliling disaat gedung masih sepi dan semuanya masih terlihat cantik. Dan emang ini dekor tercantik menurut gue, thema warnanya mint, awww daku syukaaa deh! sempet pengen di bikin kaya gini juga dekornya tapi upgrade harganya lumayan, hiks. Cateringnya juga terenak diantara yg dua kemarin, hm jadi agak nyesel kenapa gapake catering ini.. Yang gue makan tuh ya; kambing guling enak dan porsi banyak banget walau bau kambing masih agak berasa., siomay nya enakkk banget rasanya ky dimsum dan gede2. buffetnya juga enak2 apalagi ya? lupaa ahaha. Kalo soal Muse Entertainment, agak mengecewakan nih, PIC nya ga ngegubris gue sm skali padahal udah sampe di panggilin mas Johnas. trus suara singer nya juga biasa aja, kebanting banget sama temennya pengantin pas nyumbang lagu. Tapi sounsystem dan permainan alat music lainnya menurut gue well done. Disini gue lumayan banyak moto walau pun ga detail juga, kelupaan moto dekor photoboothnya aaak pdhl baguss. So just cekidot these photos:



Kalo di pikir-pikir kok gue dateng nya di Dome mulu dan catering nya ga ada yang make vendor gue ya? Padahal kan biasanya lebih sering di undang sama vendor catering ya untuk TestFood (TF) ? Nah itu diyee.. Sempet sebel jg tuuh gue sama Mas Abby, PIC gue di Dwiputra Catering yang rasanya pasif banget dalam follow up gue, lebih sering gue yang nanya untuk TF daripada dia yang ngajak, dan sue nya lagi mereka lebih sering perform nikahan di daerah Jakarta Timur dan Utara, beuh males juga ya bok jauh-jauh bingit. Akhirnya gue minta TF di salah satu restorannya di daerah BSD aja seperti yang di janjiin dulu "gampang kalo mau TF bisa di resto kita" tapi ternyata agak susah juga ni mintanya karena ternyata kalo mau TF di resto itu hanya saat finalisasi nanti aja, dimana akan disajikan all menu yang kita pesan disitu, wtf, kok beda ya sama omongan dulu yang menggampangkan kalo mau TF which is itulah yang menjadikan salah satu alesan kita milih ini vendor. Tapi akhirnya setelah sedikit berdebat, di jabanin juga deh TF di restonya, pernah juga TF sekali di nikahan orang di Vida Ballroom. Review lengkap nya di next posting aja yaa. See you!

2 comments: