Wednesday, May 20, 2015

(Photography) Larva Pictures

Seperti yang udah gue ceritan di postingan sebelumnya, kalo finally gue memilih Larva Pictures sebagai vendor photography di wedding day dan juga untuk photo pre-wedding gue. Pertimbangannya juga mungkin sedikit banyak udah gue bahas, dimana meskipun dengan budget yang tight, gue tetep mau concern dengan hasil photography yang bagus dan videography cinematic yang berkesan sebagai hal yang bisa di kenang hingga tua dan satu-satunya hal yang tersisa dari kehebohan persiapan acara 3 jam tersebut.

Dan bismillah gue percayakan Larva untuk mewujudkan keinginan gue itu. Karena pas gue ketemuan sama mba Vera san Mas Gelar, suami istri sang owner sari Larva, gue langsung ngerasa sreg. Mereka masih muda, humble, asik banget orangnya dan insyAllah pasti akan terjun langsung saat acara. Jadi yakin aja dengan cara dia menjelaskan semuanya bahwa meskipun harga mereka affordable, tapi mereka tetep concern dengan kualitas kerjanya. Kagum juga sama mereka yang sama-sama berani ngelepas kerjaan a.k.a comfort zone nya saat baru nikah untuk 100% sama-sama ngejalanin bisnis photography ini. Ini juga cita-cita gue banget sih sebenernya, pengen banget jadi pengusaha berdua suami gitu, tapi sepertinya gue ga se-berani mereka..sekarang, mungkin nanti..aamiin!

Selain perasaan percaya dan koneksi yang terasa nyambung dengan orangnya, tentunya juga gue mempertimbangkan kualitas hasil karyanya dong ya. Waktu ketemuan itu gue dateng ke Sency sendiri karena Riski lagi tugas di Lenteng Agung nan jauh. Disitu mereka cukup banyak bawa contoh album dan kasih liat viedo di laptop dan menurut gue bagusss, walaupun menurut gue agak kurang colourful seperti selera gue, tapi mereka bilang soal warna itu bisa di request, belakangan ini tren nya emang efek warna pucat-kekuningan yang berkiblat pada lemotion photography, ah ga gitu ngerti sih gue tentang photography ini pokoknya gue udah request pengen yang colourful and elegant aja, tapi satu hal yang gue suka adalah video cinematik nya Larva, sangat menyentuh bokk, ampe terharu nontonnya. Buatin yang gitu juga ya mas Gelar ;D

Gue ga banyak nego harga lagi waktu itu. karena emang udah termasukk yg affordable banget dibandingkan dengan kualitas dan output yang di dapet. Errgh sempet nego sih, karena sebenernya paket yang mau gue ambil masih melebihi budget, udah di kurangin kasih diskon jg sama mereka, tapi tetep masih belom masuk kak kalo di itung-itung sama buat charge lokasi, duit transportasi dan printilan kostum/aksesorisnya.. Akhirnya gue yang ngalah deh dengan ambil paket yang lainnya yang masih in budget tapi dengan nego nambahin bonus. Di bawah ini gue coba jabarkan apa aja yang gue dapet dari Larva dengan total budget 13,5 juta all in ya:

Prewedding Package 1

1 Photographer

2 Photo Canvas 40x60cm With Frame

6 Pcs mini frame 4Rx4pcs and 5Rx2pcs

1 Album 20x30cm-20 pages

1 Make Up & Jilbab stylist max. 8 Hours

DVD photos


Sweet Package (1 Day Akad Nikah & Resepsi) 

2 Photographer

1 Videographer

1 Album 30x30cm - 22 pages, with suitcase/cabinet

1 Photo Canvas 40x60 with frame

1 Photo Print 30x40 with frame

2 Copies DVD

Mini Studio Set

Max 60 minutes duration cinematic video edit

max.7 minutes duration wedding highlight


Bonus

Online Invitation Max.15 Second duration

Slide Show pre wedding photos


Bener kann yang gue bilang affordable? ehh belom liat ya hasil jepretannya? cekidot nih dibawah gue tarik beberapa dari webnya. Tapi gue saranin supaya lebih puas main langsung gih ke web nya di larvapictures.com kepoin juga instagram dan youtubenya.





Sekiaann dulu yaa. Eh tapii baru-baru ini gue kepikiran pengen nambah make Larva untuk mendokumentasikan acara siraman dan pengajian gue sama nambah album wedding juga, masa dapetnya satu bingit yaa. Kan idealnya 1 album akad dan 1 album resepsi bukan? makanya lagi gue coba rundingin dan nego lagi nih sama mba Vera, doakan yaaa guys.. ;)

2 comments: